Selasa, 14 Mei 2013

Amazing Penyengat

Dari judulnya mestinya kalian nebak nih, gua pasti mau ngedongeng atau mau nyeritain tentang Penyengat island. tapi sebenarnya nggak begitu kok gua cuma pengen ngeliatin pulau kecil yang indah di sebuah Profinsi bernama Kepulauan Riau, *yang nggak tau plis buka atlas atau buka Peta Indonesia ya* *kalau kalian buka peta Amerika gua jamin ga bakal ketemu deh* pulau itu bernama Penyengat Island *begitu sih yang gua tau*kalau nanyain tentang sejarah kenapa nama itu bisa penyengat dan kenapa bisa terkenal banget? jangan tanya sama gua karena gua juga ga tau sejarahnya*

 
 Bangunan yang bakal kita lihat pertama kali masuk Penyengat, Arsitektur *kalo salah maap* yang kerennya luar biasa...


Kerenkan
ini iseng-iseng aja sih, abis enak di lihatnya jadi gua unduh aja
jalan menuju bukit Kursi, Benteng yang nantinya akan menyuguhkan pemandangan yang nggak bisa di gambarkan oleh kata-kata...
so, inilah hasilnya.... sebuah meriam ya? *kalo ga salah* *kalo salah maap* ini Tahun sekitar tahun seribu empat ratus empat puluh berapa gitu guanya lupa.. kalo mau kesini mesti punya kekuatan yang kuat, soalnya seperti namanya bukit pasti capek mana pake naik tangga sekali, ggua aja sempat pengen pingsan cuma karena penasaran dengan pemandangannya.

 kita bakal banyak menemukan bangunan-bangunan bekas kerajaan disini, kita juga bakal menemukan banyak spot  keren untuk motret... ;)
Kalo mau masuk sih sebenarnya bisa, karena guanya mau keliling jadi cuma bisa poto di depan-depannya doang...
poto sebelahnya sedikit ga keren ya, soalnya terlalu terang... ini akubat orang yang motonya pake speet shuternya rendah... jadi maklum aja ya,
 Nah ini tujuan utamanya biasanya, sering juga buat nikahan orang-orang, soalnya ada tempat pelaminannya....
 sebenernya sih langsung pengen ke dermaga, tapi eh malah sesasar kesini, lupa ini nama jalannya apa... tapi keren buat poto-poto ghotic *plis perbaikin kalo salah*
ini dia transportasi nya buat keliling-keliling, kalo ga salah lagi nih ya tarifnya 2or/25000 sekali keliling pulau... kalau gua kemaren jalan kaki ajah sih...
pergi ke sebuah tempat wajib yang nama oleh-oleh ... nah disini juga ada jualannya... cari di Balai adat atau di sekitaran mesjid juga ada....
so, selamat jalan.... 

Pesan: mari kita budayakan tidak buang sampah, kasihan laut kita dan ikan-ikan yang dilaut... 

*Komen jika ada kesalahan dalam tulisan, dalam informasi thanks*







Tidak ada komentar:

Posting Komentar